Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Selasa, 24 Mei 2011

Menampilkan Icon Network Manager yang hilang di Ubuntu 10.04 / Linux Mint 9 (Lucid)

network manager normal
Pernahkah anda mengalami kejadian applet network manager menghilang di linux  lucid (ubuntu 10.04 / Linux Mint 9 Isadora ). Jika network manager tersebut menghilang, maka kita akan mengalami kesulitan untuk berinternet ria di lucid. Pasalnya, kita tidak dapat menghubungkan komputer kita je jaringan wifi/hotspot, juga kita tidak dapat meng-connect kan dengan modem kesayangan kita. Karena tidak adanya network manager yang biasanya digunakan untuk meng-connect kan linux kita ke berbagai jaringan.


network manager hilang

Untuk mengatasinya, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan :
  • Coba buka file /etc/NetworkManager/nm-system-settings.conf 
 tawonmadu@linux ~$ sudo gedit /etc/NetworkManager/nm-system-settings.conf
  •  Gantilah baris 
[ifupdown]
managed=false
 menjadi
[ifupdown]
managed=true
  • Simpan perubahan, Kemudian restart komputer







Lihat, icon network manager sudah muncul kembali :D

tawonmadu

3 komentar:

Anonim mengatakan...

tetep g bisa tu gan,..?
ada komentar kdesudo [-u < >]< comend >...

Anonim mengatakan...

agan pake linux apa..,?
ditempat saya berhasil gan pake lucid..,

Jenong Aja mengatakan...

saya pake backbox, sudah saya coba dan saya rubah menjadi true dan setelah saya restart tapi tetap sama mas, gimana dong?

Posting Komentar

 
Thanks to my lovely school | and my lovely collage