Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Rabu, 25 Mei 2011

Cara Mengetahui Status Permintaan Pertemanan di Facebook (Diterima, Menunggu, atau Diabaikan)


Kita seringkali menambahkan banyak teman di facebook yang mungkin kita kenal maupun belum kenal, tapi kita tidak tahu apakah permintaan/request pertemanan kita diterima ataukah ditolak(diabaikan). 
Sebetulnya kita dapat mengetahui status permintaan pertemanan tersebut dengan membuka satu persatu profil orang yang sudah kita add, dengan begitu kita akan mengetahui apakah status permintaan pertemanan kita, sudah diterima, belum dijawab, atau malah diabaikan. Tapi cara seperti ini akan sangat sulit sekali dan memakan waktu yang lama karena harus membuka halaman profil teman yang kita tambahkan satu persatu, juga belum tentu kita ingat siapa saja teman yang sudah kita add.






Ada cara yang sangat mudah untuk kita gunakan untuk mengetahui status pertemanan tersebut, yaitu dengan menggunakan sebuah plugin unfriend finder. Kita perlu menginstal unfriend finder ke dalam browser. O ya, disini browser yang harus digunakan adalah mozilla firefox.Berikut langkah penginstalannya.

1. Instal dulu plugin greasmonkey untuk firefox, cara penginstalannya bisa melalui menu Tools --> Add-ons --> kemudian cari greasmonkey dan install. atau juga bisa langsung melalui web nya di sini, kemudian klik tombol add to firefox
2. Setelah proses instalasi selesai, restart browser firefox.
3. Kemudian kita instal plugin unfriend finder nya, caranya masuk ke web nya di sini, kemudian klik tombol install. setelah instalasi selesai akan ada notifikasi di kanan atas.
4. Restart lagi browser firefoxnya.

Sekarang coba buka facebook anda, akan muncul sebuah menu Unfriends disebelah kanan menu profil seperti pada gambar diatas.
Instalasi ini saya lakukan di firefox 4 dan berhasil.
Selamat mencoba :D

1 komentar:

Arry mengatakan...

Thank's brow...

Posting Komentar

 
Thanks to my lovely school | and my lovely collage